Sabtu, 18 Desember 2010

Teknologi motor masa depan dengan bahanbakar air

GOOGLE

GOOGLE
Informasi Teknologi Motor Masa Depan Inovasi Terbaru Bahan Bakar Air
Seperti apakah sepeda motor masa depan? Apakah yang 1.000 cc seperti ditunggangi Valentino Rossi dalam ajang MotoGP? Ternyata yang dicari bukan seperti itu, tetapi motor yang irit bahan bakar, bahkan kalau perlu tidak menggunakan BBM, atau
motor-motor unik lainnya
SALAH satu inovasi baru yang diprediksi menjadi motor masa depan adalah ENV Fuel Cell Bike. Pasalnya, motor ini bukan hanya memiliki tampilan “jantan”, tetapi juga bisa dioperasikan dengan bahan bakar air ! Ya, bahan bakarnya cuma air.
ENV diyakini bakal menjadi motor pertama yang mampu mengubah sumber daya alam seluruhnya menjadi tenaga listrik. Selain menggunakan air, motor ini memang juga bisa dioperasikan dengan fuel cell.
Jika Anda mengisinya dengan air secara full tank, motor bisa berjalan selama empat jam nonstop atau sejauh 160 kilometer. Maka, bersiap-siaplah menabung karena ENV Fuel Cell Bike akan diluncurkan dalam waktu dekat.
Motor yang diciptakan anak muda berusia 19 tahun, Ben J Poss Gulak (Kanada) ini sebenarnya memiliki dua roda.
Hanya saja, kedua roda tersebut dalam posisi sejajar. Meski posisinya sejajar, kedua roda ini mampu menopang bodi kendaraan.
Selain unik, motor ini juga tidak memerlukan bahan bakar. Untuk mengoperasikannya hanya memerlukan energi listrik.
Jadi, tak perlu repot-repot cari bensin. “Memang untuk tujuan pencemaran lingkungan inilah saya menciptakan motor ini,” kata Ben.
Untuk mengemudikannya, diperlukan keseimbangan tubuh yang lebih prima, di samping persyaratan berat badan dan posisi pengendaranya.
Sebab bobot kendaraan ini hanya 54,4 kg saja.
Untuk menghidupkan mesin motor ini, pengguna hanya tinggal menekan tombol “on”.
Agar motor ini dapat bergerak ke depan, pengendara harus memindahkan berat badannya ke depan. Apabila badan makin condong ke depan, maka kecepatan kendaraan pun makin tinggi.
Sedangkan untuk menurunkan kecepatan atau menggerakkan motor ke belakang, pengendara juga tinggal memundurkan tubuhnya hingga condong ke belakang. Sepeda Elektrik Selain ENV dan The Uno, ada lagi kendaraan yang bakal memikat masyarakat. Produknya memang belum diluncurkan ke pasaran, tetapi sudah diperlihatkan dalam WiMax Expo Taipei di Taiwan, tahun lalu.
Motor ini lebih tepat disebut sebagai sepeda elektrik, yang diproduksi oleh Intel dan menggunakan sebuah komputer berteknologi layar sentuh dan koneksi berbasis WiMax.
Meski kecepatannya relatif rendah, cuma 10-30 km/jam, alat transportasi ini ramah lingkungan. Pengguna dapat menaiki kendaraan tanpa khawatir tersesat di jalan, karena sudah dilengkapi dengan piranti GPS (global positioning system).
Sembari berjalan, pengguna dapat mendengarkan MP3, internet, radio, serta menonton video. Bagi para pekerja mobile, sepeda elektrik ini mungkin saja menjadi gadget impian teranyar.
Berkat bantuan piranti WiMax, maka browsing internet, email, hingga menelpon via Skype pun dapat dilakukan sembari menaiki kendaraan ini.
GOOGLE
GOOGLE

0 komentar:

Posting Komentar